Cara Sederhana Melejitkan Daya Ingat


Cara Melejitkan Daya Ingat


Terkadang kita mencari-cari pensil kemana-mana, padahalpensil tersebut ada di tangan kita.” Terkadang pula mencari kunci kendaraan kita…sampai bingung dan menyadari ternyata tidak terlalu jauh dari diri kita yaitu ada di kantong kemeja atau kantong jaket. Pernah mengalami hal tersebut???
Atau Anda masih pelajar, bayangin aja guru/Dosen baru selesai ngomong trus tiba2 Anda beruntung ditunjuk untuk mengulangi apa yang telah disampaikan oleh beliau…hmmmmm… mendadak otak Anda Blank berasa kosong. Dan Anda malu betapa bodohnya dan kemampuan daya ingat Anda payah>>>>> Waktu ujianpun juga demikian Anda merasa apa yang Anda pelajari 20% saja yang masih INGAT. 80% Sisanya Menguap tanpa sisa.
Pintar atau Bodoh tidak ada hubungannya dengan DAYA INGAT. Mungkin saja Teknik mengingat yang Anda lakukan belum pas. BELUM sesuai dengan diri Anda. Berikut ini saya kupas CARA SEDERHANA MELEJITKAN DAYA INGAT (SUPER MEMORY).
Kenapa SEDERHANA? ya memang cara yang akan saya sampaikan ini bener2 sederhana. Mudah? Beberapa orang akan mengatakan mudah tapi banyak orang akan merasa sulit …… Sebelum mencobanya…
Sebelum ke Topik Super MEmory. kita pahami dulu aturan main Coneknya ke memory
1. Berfokus pada alat Indra
2. Berfokus pada Emosi
3. Berkaitan erat dengan tindakan
FOKUS, Nah ini kasusnya saat anda kehilangan kunci pikiran kita fokus “Kunci Ilang, Emosi merasakan bahwa “Kunci memang hilang”, Saat Anda melakukan tindakan mencari di kantong Anda Berasa ilang. Dan saat Anda mulai relex dan fokus Anda berubah. Anda menyadari Kunci Anda di Kantong. Karena Anda tadi fokusnya “Dikantong tidak Ada jadi tertutup deh kunci itu dengan keyakinan Anda”. Beberapa orang mengatakan disembunyikan setan. Wah kalo yang gini saya ga ikut-ikut deh… ga tahu ilmunya…
Cepet Dong gimana Cara Sederhananya!!!! *Sabar ya!!!
CARA SEDERHANA MELEJITKAN DAYA INGAT (SUPER MEMORY)
1. Menulis untuk mengingat
Menurut Stephen King dalam bukunya “On Writing” menulis sesungguhnya tak lain menyaring informasi. Untuk menambah dobrakan Anda dalam mengingat, buat Tulisan Anda sendiri. Semacam bikin Catatan. “Membuat Catatan SUPER CANGGIH” akan saya tulis di artikel berikutnya”. Ikuti dan simak terus web ini ya!!..
2. Menciptakan KATA KUNCI
Salah satu kerja OTAK adalah setiap kali kita mempelajari sesuatu kita menciptakan sebuah jaring pengalaman yang mengunakan ribuan sel otak atau Neuron. Nah Kata Kunci ini bisa menjadi jembatan perjalanan Neuron2 Anda.
Contoh : Ada 7 besaran pokok dalam fisika.
Massa, Panjang, waktu, suhu, kuat arus listrik, intensitas cahaya, jumlah zat.
kata kunci ; Mas PaWa Suku In Jum : Pengalaman saya Anak akan ingat dlm waktu yang LAMA>>>>> INI rahasia buku FISIKA AMPUH saya Sederhana kan??
3. Menciptakan SIMBOL
Sebagian orang akan lebih mudah mengingat dalam bentuk gambar dari pada kata2. Nah supaya memory Anda super bisa aktive. Mulai mengambarkan kata-kata dengan gambar2 tertentu. Mudah kok. Mungkin setiap orang bisa berbeda. sesuai selera saja. Contoh : hukum disimbolkan timbangan, Angka 10 anda simbolkan pemanggang roti atau durian. terserah anda. Itu akan memudahkan Anda untuk mengingat.
Trus jika Anda sering lupa menaruh letak HP, Kunci, Kaca mata dll. Cukup menaruh ditempatnya saja. tidak perlu diganti2 tempat menaruhnya. saya yakin Mudah. Contoh flasdis di saku celana kiri, kunci di saku celana kanan, dompet di saku belakang, kaca mata di kantong kemeja. dan setelah selesai anda menyimpan ditempat khusus. Ga akan lupa deh. SEDERHANA KAN?
Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments